Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang PSBB Transisi, Jasa Marga Perbaiki Tol Jagorawi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna meningkatkan kenyamanan kepada pengguna jalan tol, Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melakukan rekonstruksi pengerasan di ruas Tol Jagorawi mulai Senin (8/6/2020).

Dikerjakan bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai service provider pemeliharaan jalan tol, pengerjaan dilakukan hingga sepekan. Dampaknya, beberapa lajur sementara tak bisa digunakan sebagai jalur lalu lintas di waktu tertentu.

"Untuk pekerjaan rekonstruksi akan dimulai pada hari Senin tanggal 8 sampai dengan 14 Juni 2020 di Km 19+350 s.d Km 19+150 pada lajur 1 arah Jakarta mulai pukul 09.00 WIB sepanjang 200 meter," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, Irra Susiyanti, Minggu (7/6/2020).

Irra menjelaskan, selama pekerjaan berlangsung, semua lajur kecuali lajur 1 dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas, kecuali pada pukul 21.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB.

Pada waktu tersebut, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 akan ditutup untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

"Program rekonstruksi perkerasan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk menjaga Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol Jagorawi. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut," katanya.

Dalam upaya mengantisipasi penyempitan atau gangguan jalur yang terjadi, pihak Jasamarga menyiapkan rambu-rambu pengamanan serta menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi.

"Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," kata Irra.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/07/150349515/jelang-psbb-transisi-jasa-marga-perbaiki-tol-jagorawi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke