Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebastien Buemi dan Oliver Rowland Balapan di ABB Formula E

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bagian dari kemitraan Formula E untuk penggalangan dana dengan UNICEF, Nissan ikut turut serta meramaikan kejuaraan mobil balap listrik yang akan dilaksanakan secara virtual lewat ABB Formula E Race at Home Challenge.

ABB Formula E Race at Home Challenge, merupakan kompetisi esports selama sembilan minggu yang turut menampilkan semua tim dan pebalap dari kejuaraan ABB FIA Formula E Championship, serta beberapa gamer terpilih.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, ABB FIA Formula E Championship menambahkan peraturan khusus yang membedakannya dari format simulasi balapan umumnya dengan sistem Race Royale, yakni pebalap dalam posisi terakhir di setiap lap akan tereliminasi.

Hal ini akan terus berulang hingga tersisa 10 pembalap yang akan berlomba hingga akhir kompetisi. Titik awal eliminasi ditentukan oleh jumlah pebalap.

ABB Formula E Race at Home Challenge dibagi menjadi dua kelompok dan dua balapan. Yang pertama Driver Gride Formula E, kelompok pebalap terdiri dari para pebalap Formula E.

Sebastien Buemi dan Oliver Rowland selaku pebalap tim Formula E Nissan akan berlomba atas nama Nissan e.dams dari rumah mereka masing-masing di Swiss dan Inggris.

Sebastian dan Oliver sebelumnya sudah menunjukan perfoma luar biasa dan bekerja sama dengan baik di musin Nissan memulai debutnya. Di musim tersebut Nissan sukses mengakhiri musim dengan enak kali mencapai podium dan enam pole position.

Kemudian yang kedua adalah Challenge Grid, yang terdiri dari pebalap simulasi atau gamer, di mana para pebalap terbaik akan bertarung di Challenge race, sebuah balapan 15 lap yang mana pebalap dalam posisi terakhir pada setiap lap akan tereleminasi hingga tersisa 12 pebalap yang akan berlomba hingga lap terkahir.

Perlombaan ini sudah dimulai sejak 25 April, dilaksanakan setiap Sabtu selama tujuh minggu. Grand final akan dilaksanakan dengan dua balapan pada minggu terkahir - ronde 7 pada Sabtu 6 Juni dan Grand Final pada Minggu 7 Juni.

Race at Home Challenge ini akan disiarkan melalui media sosial Formula E, baik Youtube, Facebook, Twitter, dan E Twich.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/21/182152315/sebastien-buemi-dan-oliver-rowland-balapan-di-abb-formula-e

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke