Salin Artikel

Lebih Murah, NGK Luncurkan Busi Khusus Mesin NR Toyota dan Daihatsu

JAKARTA, KOMPAS.com – PT NGK Busi Indonesia resmi mengeluarkan varian busi G-Power yang peruntukannya hanya bagi produk keluaran Toyota dan Daihatsu. 

Busi dengan kode LKAR6AGP ini dirancang khusus untuk meningkatkan performa mesin NR yang telah menggunakan teknologi Dual VVT-i yang mampu meredam konsumsi bahan bakar serta gas buang.

"Busi LKAR6AGP diciptakan dan disempurnakan untuk mobil Toyota dan Daihatsu dengan mesin NR 4 silinder segaris DOHC. Busi ini bisa digunakan baik untuk yang berkubikasi 1.200 cc atau 1.500 cc," ucap Jimmy Tjan, Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia, dalam keterangan resminya, Selasa (19/5/2020).

Seperti diketahui, untuk produk keluaran Toyota dan Daihatsu yang menggunakan mesin tipe NR sendiri bukan hanya Avanza dan Xenia, namun juga Rush-Terios, Calya-Sigra, Agya-Ayla, serta Toyota Vios dan Yaris.

Jimmy menjelaskan, peluncuran busi NR-Engine adalah sebagai jawaban NGK atas banyaknya permintaan para pengguna untuk meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau.

Pasalnya, pengguna mesin NR selama ini merasa dana yang harus dikeluarkan untuk pergantian busi cukup besar. Busi ini juga menjadi peluang bisnis bagi NGK, lantaran populasi mobil Toyota dan Daihatsu yang sudah mengadopsi mesin NR cukup banyak.

"Karena itu, NGK menciptakan formula baru agar dapat memberikan busi dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau untuk menjawab kebutuhan pasar," ucap Jimmy.

Secara keunggulan, Jimmy mengatakan harga busi LKAR6AGP lebih rendah 50 persen dibandingkan busi OEM Toyota dan Daihatsu. Sementara dari segi kinerjanya, tak berbeda dengan busi OEM.

Tak hanya terjangkau, Diko Octaviano, Tecnhical Support PT NGK Busi Indonesia, juga mengatakan ada banyak kelebihan yang dimiliki pada busi NGK terbaru.

Bahkan secara fitur dan meterialnya juga tak kalah berkualitas yang dibuat langsung di NGK Jepang.

Mulai dari menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan, sampai memiliki sistem pembersihan busi secara otomatis guna mencegah terjadi carbon fouling.

"Bahan sudah platinum yang punya tingkat leleh tinggi dan konduktivitas listrik yang baik sebagai bahan dasar central electrode, Titik pengapian yang terfokus dan presisi, sehingga membuat pembakaran lebih cepat terjadi pada bagian inti api," kata Diko.

Untuk harga, NGK memasarkan busi khusu mesin NR Toyota dan Daihatsu ini sebesar Rp 45.000 per piece.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/19/192100515/lebih-murah-ngk-luncurkan-busi-khusus-mesin-nr-toyota-dan-daihatsu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.