Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dear Ladies, Begini Cara Memilih Helm yang Nyaman untuk Berkendara

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan roda dua sepertinya sudah menjadi alat transportasi favorit masyarakat. Mengingat padatnya jalanan ibu kota, motor mampu menawarkan solusi transportasi yang lebih efisien.

Tidak hanya bagi pria saja, sudah bukan pemandangan yang asing lagi jika melihat wanita mengendarai sepeda motor di jalan raya.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengendarai sepeda motor. Terpenting adalah pemakaian helm saat berkendara di jalan raya.

Store Manager RC Motogarage, Priadanis Nugroho Putra, membagikan tips memilih helm yang tepat untuk wanita. Salah satunya adalah mengukur helm dengan menggunakan telunjuk.

“Yang pertama harus memastikan dulu lingkar kepala, karena setiap helm pasti size-nya berbeda. Contoh size S 55-56cm, size M 57-58, size L 59-60 dan XL 61-62,” kata Danis kepada Kompas.com.

Danis menambahkan, banyak yang mengeluh di bagian pipi sempit saat mencoba helm. Menurutnya, itu adalah hal yang wajar bahkan sebuah keharusan. Karena jika bagian pipi tidak menjepit, yang akan menahan beban justru kepala dan itu yang membuat pengguna helm sering merasa pusing.

“Ketika sudah pakai helm, coba kalian tes satu jari telunjuk diselipkan dibagian jidat. Kalo jarinya enggak masuk berarti helm itu sudah pas untuk ukuran kalian, yang nggak boleh itu kalau kepala kalian terasa sempit. Terkadang kita suruh konsumen kita coba helm minimal 5 menit supaya mereka bisa meraskan,” katanya.

Namun tidak semua wanita awam akan pemilihan dan kegunaan helm, karena beberapa kali ia menemui konsumen yang rela membeli helm seharga puluhan juta.

“Biasanya kebanyakan wanita yang kesini kalau cari helm pasti rata-rata maunya yang murah, tapi kalau memang yang tahu dan paham helm, mereka rela ngeluarin uang puluhan juta rupiah,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/11/094200715/dear-ladies-begini-cara-memilih-helm-yang-nyaman-untuk-berkendara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke