Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polres Bogor Jaga 2 Lokasi Ini untuk Cegah Kendaraan yang Nekat Mudik

BOGOR, KOMPAS.com- Jajaran Polres Bogor memfokuskan penyekatan pencegahan adanya pemudik di dua lokasi, yakni di perbatasan dengan Cianjur dan Sukabumi.

Hal ini dilakukan menyusul adanya larangan mudik Lebaran 1441 H, sesuai dengan Peraturan Kementerian Perhubungan (Permenhub) nomor 25 tahun 2020.

Selain itu juga melaksanakan Operasi Ketupat 2020 yang dimulai 24 April hingga 31 Mei 2020. Tujuan utama giat tersebut adalah melarang masyarakat mudik Lebaran di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Dengan adanya penyekatan di dua titik ini, bisa mencegah adanya pemudik yang ingin pulang kampung melalui dua jalur tersebut.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP M. Fadli Amri mengatakan, penyekatan pemudik di dua lokasi tersebut perlu dilakukan untuk mencegah agar tidak ada pemudik yang nekat melintas.

“Dua titik itu adalah di pos Rindu Alam yang berbatasan dengan Cianjur dan di pos Cigombong yang berbatasan dengan Sukabumi,” katanya kepada Kompas.com, Sabtu (25/4/2020).

Sementara sisanya, lanjut Fadli adalah pengawasan yang dilakukan di titik-titik yang merupakan check point penyekatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Untuk pelaksanaan penyekatan ini, Fadli menambahkan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Jabar serta dengan Korlantas Polri.

“Selain itu juga sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya, dijelaskan bahwa warga Jabodetabek masih bisa beraktifitas,” ucapnya.

Hal ini dikarenakan, wilayah tersebut merupakan daerah penyokong dan khusus warga Bogor, masih banyak yg bekerja di Jakarta.

Sehingga untuk larangan mudik pihaknya berfokus ke perbatasan di luar Jabodetabek, seperti di Rindu Alam dan di Cigombong.

“Poskonya sudah didirikan dari awal PSBB berlaku di tanggal 15 april. Kami juga masih tetap melaksanakan penyekatan PSBB di wilayah Bogor,” katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/26/030400115/polres-bogor-jaga-2-lokasi-ini-untuk-cegah-kendaraan-yang-nekat-mudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke