Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Duel Ninja 250, R25 dan CBR250RR di Bursa Motor Bekas, Mana Paling Laris?

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor sport kelas seperempat liter merupakan segmen yang unik di Indonesia. Segmen ini cukup bergengsi, karena harga motornya mahal dan punya aura sporti seperti motor sport berkubikasi besar.

Di kelas ini pemainnya tidak terlalu banyak, dan didominasi oleh merek Jepang. Nama-nama favorit, yaitu Kawasaki Ninja 250, Yamaha YZF-R25 dan Honda CBR250RR. Ada juga merek Eropa, KTM RC250.

Memiliki tampilan sporti lengkap dengan fairing, motor sport 250cc merupakan "obat ganteng" para bikers. Oleh sebab itu, tak sedikit yang menjadikannya idaman. Jika belum sanggup beli baru, maka bekasnya tak mengapa.

Setiap model pun punya ''fan boy'' tersendiri yang cukup fanatik. Hal itu pun merasuk hingga ke bursa motor bekasnya. Walaupun harus diakui, di pasarmtor seken ''serangan Ninja'' yang paling mendominasi.

Wira Gunawan, dari diler Wira Mandiri Motor di bilangan Depok, Jawa Barat, mengatakan, Ninja 250 punya keunggulan dari desain. Konsumen terlanjur kepincut, apalagi Ninja yang mempopulerkan motor sport 250cc.

"Selain itu, di kelas 250 cc kan memang Kawasaki duluan yang meluncurkan Ninja 250. Jadi, orang-orang mungkin sudah lebih dulu percaya pada Kawasaki," kata Wira kepada Kompas.com, belum lama ini.

Hal senada diungkapkan, Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang mengatakan, Ninja 250 masih lebih banyak peminatnya di pasar motor bekas.

"Sebenarnya itu selera masing-masing, tapi kalau lihat pasarnya, Ninja masih paling diminati. Biar bagaimana pun, Ninja itu sudah punya citra tersendiri," ujar Darwin.

Darwin menekankan pada selera, sebab harga motor bekas ketiganya memang tidak beda jauh. Walaupun sebetulnya Ninja 250 bukan yang paling mahal, melainkan di tengah-tengah.

Contoh CBR250RR 2018 saat ini dibanderol kisaran Rp 55 juta. Kemudian Ninja 250 tahun sama ini pasarannya Rp 53 jutaan. Sedangkan R25 2018 yang paling murah pasarannya Rp 42 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/03/063200415/duel-ninja-250-r25-dan-cbr250rr-di-bursa-motor-bekas-mana-paling-laris-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke