Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diimpor dari Malaysia, Daihatsu Klaim Pasokkan Sirion Baru Aman

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyebut bahwa pengadaan unit Sirion facelift saat ini tidak terkendala ancaman virus corona (Covid-19).

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra menyatakan, kini mobil sudah tersedia di diler bahkan bagi peminatnya bisa langsung melakukan pesanan tanpa inden.

"Tidak terpengaruh (kasus virus corona), ketersediaan unit untuk Sirion baru masih baik. Konsumen bisa langsung melakukan pemesanan di diler, sudah tersedia," katanya kepada Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Hal tersebut juga berlaku pada produksi kendaraan bermotor di diler Daihatsu Indonesia. Hingga kini ketersediaan komponen masih terjaga dengan baik.

"Sirion memang penjualannya tidak begitu besar dibandingkan Ayla maupun kendaraan LCGC lainnya. Tetapi produk ini tetap kita berikan penyegaran karena kita tidak ingin melupakan masyarakat yang suka dengan mobil tersebut," ujar Amel.

"Target sendiri kita tidak mematok besar, karena situasinya saat ini daya beli masyarakat sedang turun. 150 unit untuk Sirion per bulan," lanjutnya.

Untuk diketahui, Sirion merupakan kendaraan perkotaan yang kental dengan jiwa anak muda yang didatangkan langsung secara utuh dari Malaysia.

Sejak diperkenalkan pada 2007 lalu, Daihatsu menyebut Sirion sudah terjual lebih dari 35.000 unit. Angka tersebut cukup besar mengingat pasar kendaraan perkotaan di Tanah Air yang tak begitu bagus.

Sirion terbaru ditawarkan Rp 200.100.000 untuk varian transmisi manual dan Rp 214.850.000 bagi varian otomatis. Sementara pada model sebelumnya, mobil ini dihargai Rp 200.100.000 dan Rp 211.100.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/20/182100915/diimpor-dari-malaysia-daihatsu-klaim-pasokkan-sirion-baru-aman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke