Salin Artikel

Rumors Suzuki Jimny Long dengan 5 Pintu, Produksi Juni 2020

JAKARTA, KOMPAS.com – Maruti Suzuki dikabarkan sedang menyiapkan produksi untuk Jimny generasi keempat di pabrik Gurgaon, India. Perusahaan telah berencana memulai rencana tersebut pada Juni 2020.

Suzuki Jimny atau Maruty Gipsy di India, yang telah dikenalkan dan mendapat respons positif sejak beberapa tahun yang lalu.

Meski begitu, rumors yang dilansir dari Indiana Autos Blog, Jimny yang diproduksi di India harus memiliki kapasitas penumpang yang lebih banyak agar dapat mengakomodir kebutuhan konsumen.

Maka dari itu, santer tedengar kabar Jimny long wheelbase atau Jimny versi 5 pintu juga akan diproduksi. Mengingat Jimny versi 3 pintu mulai dikesampingkan konsumen.

Sementara itu, laporan Rushlane menyebutkan bahwa Jimny produksi India bakal diekspor ke beberapa negara mulai November 2020.

Dengan peminat yang tinggi, bukan tak mungkin Indonesia jadi salah satu negara tujuan. Apalagi sampai saat ini, Indonesia masih mengandalkan Jimny yang diproduksi dari pabrik Suzuki di Kozai, Jepang, dengan jatah hanya sekitar 50 unit sebulan.

Untuk diketahui, selain India, sebelumnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga sudah mengajukan diri untuk menjadi basis produksi Jimny. Namun, kabarnya belum ada keputusan resmi dari Suzuki pusat di Jepang.

“Selama tidak ada keputusan dari prinsipal belum sah, nanti pada waktunya kami umumkan, kami juga masih tunggu keputusan dari prinsipal,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, kepada Kompas.com belum lama ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/02/070200215/rumors-suzuki-jimny-long-dengan-5-pintu-produksi-juni-2020

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.