Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Aman, Alasan Wanita Banyak Pilih SUV

Prioritas pengembangan mobil ini adalah mampu menembus segala medan. Walaupun mobil jenis ini memiliki tampilan sport, berbadan kekar dan mesin berkekuatan besar, ternyata banyak digemari juga oleh pengemudi wanita.

Hal ini karena wanita ingin merasa aman ketika berada didalam sebuah mobil. Bentuknya yang gagah memuat wanita merasa terlindungi terutama saat berada di jalanan Ibu Kota, dimana kadang berdampingan dengan pengendara lain yang cenderung mengintimidasi.

Cahaya Fitri Tantri, Custumer Satisfaction Development and Marketing Communication Head Auto 2000 angkat bicara.

“Saat ini wanita memang cenderung memprioritaskan keamaan saat memilih kendaraan dibandingkan desain. Terutama ketika musim hujan, mereka tidak perlu bingung ketika harus melewati genangan karena ground clearance yang tinggi,” ujar Tantri kepada Kompas.com belum lama ini.

Selain itu, kebutuhan wanita yang cukup banyak juga menjadi alasan mereka memilih mobil SUV sebagai pilihannya.

“Zaman sekarang wanita banyak yang menjadikan mobil sebagai rumah kedua sehingga memang membutuhkan mobil dengan kapasitas yang lebih besar, mengingat kebutuhan kita sebagai wanita yang tak terbatas” ujar Dhea selaku SIE anggota Fortuner Indonesia Adventure (FORTNESIA)

Mohammad Farauk selaku GM Marketing Division TAM juga menjelaskan saat ini memang terjadi kenaikan terhadap pembelian mobil SUV yang mulai diramaikan oleh pengemudi wanita.

“Menurut data penjualan trend SUV di Indonesia memang meningkat dari tahun ke tahun, salah satunya karena SUV lebih siap ke segala medan. Untuk pengguna memang saat ini masih dominan oleh pria, tetapi setiap tahun pengemudi wanita itu selalu meningkat dan saat ini tidak sedikit wanita yang menggunakan mobil SUV, jadi bisa dibilang 50:50” kata Farauk.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/16/112200215/lebih-aman-alasan-wanita-banyak-pilih-suv

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke