Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Civic Estilo Seken Makin Mahal, Ini Penjelasan Honda

JAKARTA, KOMPAS.com – Bicara mobil bekas yang langka dan banyak dicari orang, rasanya belum pas kalau tidak membicarakan Honda Civic Estilo. Hatchback ini terus menjadi incaran orang, meski harga jualnya terus melambung naik.

Di pasar mobil bekas, tak ada patokan harga pasti soal Civic Estilo. Intinya semakin orisinal mobil, maka harganya akan semakin mahal.

Konsumen yang berniat mengincar mobil ini harus merogoh kocek dari Rp 200 jutaan sampai Rp 300 jutaan untuk mendapatkan unit yang rapi.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, membeberkan beberapa alasan mengapa harga bekas Civic Estilo bertahan di pasaran.

Salah satunya karena unit yang beredar di jalan, ternyata memang tak banyak. Hal ini yang membuat kondisi mobil bekas yang tersedia juga tak sebanyak model-model lain.

“Jadi Civic Estilo waktu dulu kami jual resmi, untuk total produksi pastinya masih harus saya cek. Tapi saat itu di pabrik Sunter Gaya Motor, tahun 1992-1995 kapasitas produksi baru sekitar 50 unit per shift,” ujar Billy kepada Kompas.com (8/2/2020).

Billy juga mengatakan, faktor berikutnya yang membuat harga Civic Estilo bertahan yaitu karena banyak yang cari tapi hanya sedikit yang mau lepas.

“Banyak yang cari karena model eksteriornya tidak ketinggalan zaman sampai sekarang dengan karakter sporty-nya yang terus melekat,” katanya.

Di samping itu, faktor ketersediaan suku cadang dan model yang mudah dimodifikasi membuat penggemar Estilo makin banyak.

“Sekarang banyak yang jual sampai Rp 200 juta, kalau partnya orisinil dan kondisi prima,” ucap Billy

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/09/094200015/harga-civic-estilo-seken-makin-mahal-ini-penjelasan-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke