Salin Artikel

Harga Bekas Motor Sport Model Ayam Jago Anjlok

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren sepeda motor sport beberapa tahun belakangan hanya model naked atau full fairing, termasuk juga yang model ayam jago.

Padahal, beberapa tahun yang lalu, motor sport model ayam jago bisa dibilang cukup banyak peminatnya. Salah satunya yang sukses di pasaran, yaitu Suzuki Satria F-150 atau Satria FU.

Kesuksesan Satria FU di pasaran bahkan sampai membuat Honda ikutan ingin menikmati kesuksesan dari menjual motor sport model ayam jago. Honda pun meluncurkan Sonic 150R.

Kedua motor ini sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 150 cc dengan 6 percepatan. Namun, keduanya ternyata juga punya harga bekas yang sama-sama anjlok.

"Motor sport Honda yang harganya anjlok itu Sonic 150R. Kalau yang lain, cenderung masih normal," ujar Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor, di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Tim Kompas.com mencoba mencari tahu harga bekas dari kedua motor sport ayam jago tersebut dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber.

Harga baru Sonic 150R sekarang ini ada di angka Rp 23.249.000 (OTR Jakarta) dan Rp 23.649.000 (OTR Jakarta). Sedangkan harga bekasnya, sudah ada di kisaran Rp 13 jutaan untuk tahun produksi 2018.

"Satria juga turun sekali harga bekasnya. Turunnya bisa hampir setengahnya dari harga baru," kata Wira Gunawan, dari diler motor bekas Wira Mandiri Motor, di bilangan Depok, Jawa Barat.

Sementara saingannya, Satria FU, harga barunya ada di angka Rp 24.795.000 (OTR Jakarta). Untuk harga bekasnya, tahun produksi 2018, ada di kisaran Rp 11 jutaan hingga Rp 13 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/25/073200915/harga-bekas-motor-sport-model-ayam-jago-anjlok

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.