Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jakarta Banjir, Sejumlah Rute TransJakarta Dialihkan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT TransJakarta masih melakukan pengalihan sejumlah rute karena banjir yang terjadi di DKI Jakarta sejak Rabu (1/1/2020) pagi.

Melalui keterangan resmi, juru bicara PT TransJakarta Nadio Diposanjoyo menyebut bahwa hingga pukul 17.00 WIB masih ada lima koridor yang dialihkan dan dua koridor yang sama sekali belum bisa beroperasi.

Lima koridor tersebut ialah koridor 2 Pulogadung - Harmoni, Koridor 6N Ragunan - Blok M, koridor 7 Kampung Rambutan - Kampung Melayu, koridor 9 Pluit - Pinang Ranti, dan koridor 10 Tanjung Priok - Cililitan.

Adapun dua koridor yang sama sekali belum bisa beroperasi ialah koridor 3 Kalideres - Pasar Baru dan koridor 8 Lebak Bulus - Harmoni Sentral.

"Koridor 1, 4, 5, 6 ,11, dan 12 sampai saat ini sudah bisa dapat melayani seperti biasa. Kemudian koridor 2 sudah bisa beroperasi namun tidak bisa melewati Halte Bremis sampai Senen. Rutenya menjadi Pulogadung 1 - Pasar Pulogadung - Pemuda - Pramuka - Salemba - Atrium - RSPAD - DEPLU - Gambir 1 - Istiqlal - Juanda - Pacenongan - Harmoni," katanya, Rabu (1/1/2020).

Sementara koridor 6N Ragunan - Blok M sementara mengalami pengalihan rute untuk kedua arah dan tidak bisa melewati bus stop Cellini sampai Jl Taman Kemang.

Begitu pula untuk koridor 9 yang rutenya menjadi Pinang Ranti - Harapan Kita dan koridor 13 sampai Halte JORR saja.

"Mikrotrans rute JAK 1, 3, 15, 16, 19, 25, 28, 37, 58, 64, 73, 117 sampai saat ini dapat melayani pelanggan seperti biasa. Rute mikrotrans selain yg disebutkan belum dapat beroperasi," ujar Nadio.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/02/103837515/jakarta-banjir-sejumlah-rute-transjakarta-dialihkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke