Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengalaman Pelihara Motor Sport Langka Yamaha TZM 150

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha pernah melahirkan salah satu motor sport 2-tak yang cukup legendaris di pertengahan tahun '90-an. Motor sport tersebut adalah TZM 150. Tak disangka, ternyata perawatan motor ini terbilang mudah.

Ricky Mahendra, pemilik TZM 150, mengatakan, dirinya sudah menggunakan motor tersebut sejak tahun 2010. Bahkan, Ricky menggunakan TZM 150 untuk harian.

"Buat saya pribadi, di antara semua motor yang saya punya, TZM yang paling tidak rewel," ujar Ricky, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Ricky sendiri bisa dibilang sebagai pecinta motor 2-tak. Selain TZM 150, Ricky juga memiliki Suzuki RGR 150 dan Yamaha F1ZR di garasinya. Untuk F1ZR, Ricky bahkan mengaku sebagai tangan pertama dari pemilik motor tersebut.

Untuk urusan spare parts atau suku cadang, menurut Ricky, TZM 150 juga masih cukup mudah didapatkan. Suku cadangnya masih tersedia, meski motornya terbilang langka.

"Cari suku cadangnya tidak susah kok. Di Malaysia, masih ada yang menjualnya. Bagian bodi juga, asal ikut komunitas pasti gampang," kata Ricky.

Untuk bagian bodi, Ricky menyebutkan, pilihannya juga masih ada yang orisinil dan juga yang palsu atau KW. Sedangkan untuk urusan harga, bisa dibilang relatif atau tergantung dari bagian apa. Umumnya, bagian mesin yang terbilang mahal.

"Susahnya adalah tidak ada komponen yang bisa disubstitusi dengan motor lain, khususnya bagian dalam mesin. Part kecil juga cuma beberapa saja," ujar Ricky.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/21/080200815/pengalaman-pelihara-motor-sport-langka-yamaha-tzm-150

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke