Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Rossi dan Hamilton Saling Tukar Kendaraan

Dalam waktu dekat, keduanya akan bertukar posisi. Rossi akan memakai mobil F1 Mercedes-Benz W10 milik tim Mercedes AMG Petronas Motorsport, sedangkan Hamilton menjajal Yamaha YZR-M1 Monster Energy Yamaha.

Kedua bintang di ajang balap dunia tersebut akan tukar pakai menjajal mobil dan motor di acara eksibisi yang berlangsung di sikruit Ricardo Tomo, Valencia, 9 Desember 2019 mendatang.

Menariknya keduanya sudah tidak sabar. Pada 4 Desember kemarin, Rossi sempat mendatangi markas tim Mercedes di Brackley, Inggris, untuk menyesuaikan posisi duduk karena dia beda tinggi dengan Hamilton.

Ketika fitting kokpit mobil balap F1, Rossi tetap tidak meninggalkan cirinya. Baju balapnya dihiasi dengan desain khas bulan dan matahari serta warna hijau terang yang sering dilihat pada apparel VR46.

Adapun Hamilton yang memang gemar motor mengatakan sudah tidak sabar menunggangi motor sang juara dunia sembilan kali. Hamilton sangat bersyukur bisa mencoba jadi Rossi dengan membawa motornya.

"Saya terhormat bisa merasakan menjadi Rossi karena dia ikon motorsport, dia telah melakukan banyak hal, dia juga akan terlihat keren ketika berada di mobil saya," kata Hamilton kepada Crash.net, Jumat (6/12/2019).

Sebelum acara ini, Hamilton sebetulnya sudah beberapa kali mencoba motor balap, seperti saat dia mencoba motor Yamaha WSBK pada Desember tahun lalu. Hamilton pun diketahui sering datang saat MotoGP berlangsung.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/06/170033715/ketika-rossi-dan-hamilton-saling-tukar-kendaraan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke