Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marc Marquez Jalani Operasi Bahu Kanan

JEREZ, KOMPAS.com - Jatuh di hari pertama tes Jerez, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat di tes hari kedua Jerez, Selasa (26/11/2019). Meski begitu dia harus membayar mahal karena menderita dislokasi bahu kanan.

Repsol Honda menyatakan juara dunia 2019 itu akan menjalani operasi pada Rabu 27 November 2019, di Rumah Sakit Universitari Dexeus-Quiron di Barcelona untuk menghindari kondisi yang memburuk.

Operasi bahu kanan ini merupakan operasi kedua Marquez selama dua tahun berturut turut. Sebelumnya pada akhir 2018 lalu, dia juga juga melakukan operasi serupa tapi di bagian bahu kiri.

"Musim dingin ini saya ingin memiliki liburan yang menyenangkan dan menikmati sedikit waktu tenang setelah musim 2019 yang hebat. Tapi sekarang saatnya untuk menjalani operasi di bahu kanan," kata Marquez, mengutip Crash.net, Rabu (27/11/2019).

Marquez mengatakan memilih langsung operasi karena trauma dengan bahu kirinya. Tahun lalu sampai awal musim dia masih mengeluh bahu kirinya sakit, yang disebabkan dislokasi di Motegi, Jepang 2018.

"Musim dingin lalu sangat sulit bagi saya saat operasi di bahu kiri. Saya ingin menghindari situasi di mana bahu kanan saya dalam kondisi itu, jadi saya berbicara banyak dengan para dokter untuk melihat beberapa pilihan," katanya.

Marquez menjelaskan, sebelum Motegi dia sebetulnya sudah memiliki beberapa masalah dengan bahu dan kemudian setelah kecelakaan di Malaysia dia mengalami subluksasi atau dislokasi parsial.

"Di sini (Jerez) saat tes saya mengalami subluksasi lain setelah kecelakaan, jadi kami dengan dokter memutuskan yang terbaik adalah operasi untuk menghindari situasi yang kami alami dengan bahu lainnya," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/27/142200615/marc-marquez-jalani-operasi-bahu-kanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke