Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Mobil Toyota Digeber 1.000 Km, Jakarta-Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim Toyota Jepang dan Indonesia menggelar Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020 selama 4 hari sejak 12-15 November 2019. Di Indonesia, tim menempuh 1000 kilometer dari Jakarta berakhir di Surabaya untuk mempelajari kondisi jalan dan mendengar suara stakeholder Toyota.

Tim terdiri dari 27 perwakilan principal Toyota Motor Corporation (TMC) dan 4 perwakilan dari Toyota Indonesia.

Menggunakan sembilan produk unggulan dari Toyota yakni Kijang Innova, Fortuner, Avanza, dan Rush, serta C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.

"Kami harapkan berbagai kondisi infrastruktur jalan, kultur berkendara yang unik, dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia dapat menjadi pelajaran berharga yang turut mengembangkan kapabilitas dan kompetensi karyawan Toyota," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, di Surabaya, Jumat (15/11/2019).

Penggunaan sembilan mobil tersebut tidak hanya mendukung kelancaran perjalanan pryek 5 Continents Drive di Indonesia.

Selain itu juga menjadi pengalaman berharga bagi Toyota, termasuk produk berteknologi elektrifikasi yang dapat dengan mudah beradaptasi saat menempuh berbagai kondisi jalan dalam perjalanan jauh lebih dari 1.000 kilometer.

Sepanjang perjalanan , tim merasakan secara langsung tantangan sekaligus keunikan dalam berkemudi di Indonesia, mulai dari jalan tol, kemacetan, tekstur aspal yang tebal dan beton yang keras, kontur jalanan yang naik-turun, hingga jalan raya antar kota yang masih banyak digunakan oleh konsumen di Indonesia.

"Sebagai perusahaan mobilitas, berbagai pengalaman sepanjang perjalanan akan kami jadikan modal utama untuk menghadirkan ever-better cars baik di masa kini maupun di masa depan, kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/17/103100415/9-mobil-toyota-digeber-1.000-km-jakarta-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke