Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Andi Gilang Gantikan Dimas Ekky di Moto2 Musim 2020

MILAN, KOMPAS.com - Rider Astra Honda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang akan menggantikan posisi Dimas Ekky Pratama, sebagai pebalap Honda yang berlaga di ajang Gran Prix (GP) Moto2 musim 2020.

Informasi itu disampaikan langsung dalam acara peluncuran tim balap Honda di Milan, Italia pada Selasa 5 November 2019. Perwakilan redaksi Kompas.com pun ikut menyaksikan di lokasi yang berdekatan dengan ajang EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2019.

Andi Gilang sebelumnya pernah menggantikan Dimas Ekky pada Moto2 GP San Marino yang berlangsung 15 September 2019. Pebalap 22 tahun itu harus meneruskan tugas, karena Dimas masih belum pulih dari cidera.

Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM mengatakan, pencapaian Andi Gilang menembus kancah balap dunia menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan program penjenjangan balapan terstruktur yang dilakukan perusahaan, demi mencetak prestasi yang membawa harum bangsa Indonesia.

”Selamat untuk Andi Gilang, lulusan pertama AHRS yang mampu menembus balap Grand Prix. Usaha keras dan tekad kuat dari semua pihak membuahkan hasil yang baik. Semoga Andi Gilang mampu konsisten, berjuang dengan mental juara hingga menginspirasi pebalap Indonesia lainnya untuk mencapai mimpi berlaga di kancah dunia,” ucap Andy.

Pada GP Moto2 2019, Dimas dipilih sebagai pebalap andalan Idemitsu Honda Team Asia, mewakili bakat-bakat terbaik dari belahan bumi Asia. Idemitsu Honda Team Asia merupakan tim balap yang berpengalaman di ajang GP.

Andi Gilang sendiri merupakan salah satu pebalap angkatan pertama Astra Honda Racing School pada 2010, ketika tim tersebut mendatangkan Noboru Ueda dari Jepang sebagai pelatih.

Setelah menyelesaikan progran AHRS, Andi Gilang mengikuti Kejuaraan Nasional bersama Honda Golden Team hingga 2013. Selanjutnya 2014, dia memperkuat Astra Motor Racing Team mengikuti Kejuaraan Nasional 2014.

Bahkan sejak 2015, Andi Gilang menjadi bagian Astra Honda Racing Team dan bersaing di beberapa kejuaraan Asia dan Eropa. Musim ini, Andi Gilang sudah berlaga di Asia Road Racing Championship dan FIM CEV.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/05/173729315/andi-gilang-gantikan-dimas-ekky-di-moto2-musim-2020

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke