Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mulai Pulih, Quartararo Bidik Performa Optimal di GP Malaysia

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Pebalap pendatang alias rookie di kelas MotoGP 2019, Fabio Quartararo, mengaku siap kembali tampil maksimal pada GP Malaysia 2019 yang digelar akhir pekan ini.

Meski demikian, perjuangan Quartararo tidaklah mudah. Sebab dia masih harus bergulat dengan cidera yang dialami saat berlaga pada MotoGP Australia 2019 di sikruit Philip Island akhir pekan lalu.

Saat itu, Quartararo mengalami dua kali crash. Pertama, pebalap Petronas Yamaha SRT itu terjatuh ketika melintas di tikungan 6 pada latihan bebas pertama (FP1).

Belum reda rasa sakitnya, ia kembali mengalami crash ketika menjalani sesi balapan, Minggu (27/10/2019). Quartararo tertabrak motor Danilo Petrucci yang terlempar ke area gravel setelah kehilangan kendali atas bagian depan motornya.

"Australia adalah akhir pekan yang berat dan misi saya sejak saat itu adalah mengobati pergelangan kaki untuk sembuh sebaik dan secepat mungkin. Untung saja tidak ada cedera lain dalam kecelakaan tersebut," katanya, seperti dilansir Crash, Rabu (30/10/2019).

"Target saya adalah kembali pulih 100 persen untuk balapan di Malaysia nanti. Saya tahu itu sangat sulit untuk dicapai, tetapi saya ingin menjaga motivasi saya setinggi mungkin," kata Quartararo lagi.

Sebelumnya, performa Quartararo sedang sangat baik. Sebelum berlaga di Australia, ia mampu menjadi runner-up pada dua balapan terakhir yakni MotoGP Thailand dan Jepang.

"Untuk di Malaysia, kami sudah menjalani sesi tes pra-musim di Sepang. Ini akan menjadi keuntungan yang besar bagi saya yang sedang menjalani musim pertama," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/30/150200315/mulai-pulih-quartararo-bidik-performa-optimal-di-gp-malaysia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke