Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Replika Motor Custom Jokowi Banyak Dibeli Kolektor, Pejabat, dan Artis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) memiliki ketertarikan dengan motor custom. Salah satu koleksinya bergaya chopper yang merupakan hasil kolaborasi Elders Garage dengan Kickass Choppers.

Elders sebagai bengkel, punya ide untuk mengkomersilkan motor itu, jadi konsumen umum bisa memiliki motor yang dipakai oleh Jokowi. Ternyata, antusiasnya pun cukup tinggi, terbukti motor tersebut ternyata sudah terjual belasan unit.

Heret Frasthio, pemilik Elders Company mengatakan, motor custom replika Jokowi sudah terjual sebanyak 12 unit. Selain Jakarta, pembelinya sendiri ada yang dari Medan dan Surabaya.

“Pembelinya 70 persen kolektor, 30 persen sisanya ada yang dari kalangan pejabat dan artis,” ujar Heret, di sela-sela acara Custom Collaboration 2019, di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta, belum lama ini.

Salah satu artis peran yang membelinya adalah Adipati Dolken. Replika motor custom Jokowi ini sempat dipamerkan di Custom Collaboration 2018, di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta.

Elders Garage juga masih menerima pesanan bagi pecinta motor custom yang ingin memiliki replika motor Jokowi tersebut.

“Sampai sekarang masih dijual. Harganya naik sedikit, yang terakhir ada yang Rp 200 juta dan ada juga yang kita buat lebih murah Rp 100 jutaan,” kata Heret.

Seperti diketahui, pada Januari 2018 Jokowi membeli motor custom yang diberi nama Chopperland. Motor tersebut menggunakan mesin Royal Enfield Bullet 350.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/26/160200915/replika-motor-custom-jokowi-banyak-dibeli-kolektor-pejabat-dan-artis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke