Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kapan All New Honda Jazz Meluncur di Indonesia?

TOKYO, KOMPAS.com - Honda Motor Co, memperkenalkan All New Honda Jazz pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, secara world premiere, Rabu (23/10/2019. Lalu, kapan generasi terbaru Jazz atau Fit ini meluncur di Indonesia?

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan bahwa memang belum bisa dipastikan kapan pihaknya bakal meluncurkan All New Honda Jazz ini di Tanah Air. Menurut Watanabe, dengan perubahan yang diusung Honda Jazz, perlu sedikit mengedukasi pasar nasional soal ubahan total konsep mobil ini.

"Di Indonesia, Honda Jazz sangat populer sebagai mobil sporty dan digemari anak muda, sekarang desain Jazz mengalami perubahan, mungkin bisa dibilang dengan konsep yang lebih futuristik. Saya belum bisa umumkan kapan Jazz ini akan meluncur di Indonesia," jelas Watanabe saat berbincang dengan Kompas.com di Tokyo.

Watanabe sedikit memberikan bocoran bahwa memang akan ada model baru yang bakal lahir di Indonesia, bertepatan dengan ajang GIIAS 2020.

"Nanti di GIIAS tahun depan kita punya model baru dan itu kejutan dari Honda. Cuma itu yang bisa saya informasikan sekarang," lanjut Watanabe.

Mengenai perubahan konsep generasi anyar Jazz ini, Watanabe menjelaskan bahwa konsep ini didesain untuk memenuhi kebutuhan pasar atau konsumen di seluruh dunia. Jazz adalah produk yang beredar di seluruh dunia, bukan hanya Jepang atau Indonesia.

Meskipun di pasar nasional, Jazz dikenal sebagai mobil anak muda dengan desain sporty dan agresif, bahkan biasa dipakai balapan resmi Honda serta ajang modifikasi nasional.

Kini desain All New Jazz terlihat lebih futuristik dan matang, dan tidak lagi mengandalkan kesan sporty atau racing, seperti Jazz yang kita kenal selama ini di Tanah Air.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/23/093200615/kapan-all-new-honda-jazz-meluncur-di-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke