Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Bekas Kondisi Baik Jarang Tersedia di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Mencari mobil bekas kondisi baik butuh kesabaran lebih. Sebab di Jakarta misalnya, mobil-mobil bekas umumnya lebih banyak yang kondisinya jauh dari kata prima.

Konsumen yang mengincar mobil bekas pun harus pintar-pintar memilih, kalau bisa ajak teman yang mengerti dan bisa mengecek mobil. Atau kalau mau yang sudah pasti bagus, carilah mobil bekas di luar Jakarta.

Menurut Bimo Maliki, Owner Malique Selatan Djakarta, showroom mobil lawas di Blok M Mall Lt. Basement, Jakarta Selatan, populasi mobil lawas berkondisi baik jarang tersedia di Jakarta.

“Mungkin masih ada tapi kondisinya sudah banyak yang jelek, entah dimodifikasi, atau karena tidak dirawat,” ujarnya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Karena populasinya yang jarang, harga mobil bekas berkondisi baik di Jakarta harganya jadi terkerek naik. Sebagai ilustrasi, Toyota Great Corolla kondisi lumayan baik di Jakarta dihargai sekitar Rp 60 jutaan sampai Rp 70 jutaan.

Sementara di luar daerah, mobil ini dihargai lebih tinggi, mungkin bisa selisih Rp 10 jutaan. Namun konsumen bisa mendapat unit yang kondisinya lebih baik dari mobil-mobil di Jakarta.

Bimo mengatakan, populasi mobil lawas dengan kondisi baik memang banyak tersedia di luar Jakarta. Hal ini pula yang mendasarinya kerap berburu mobil bekas sampai ke luar pulau Jawa.

“Paling jauh saya pernah ke Kalimantan Barat, dan Papua juga pernah. Tapi yang bagus banyak dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, sepengalaman saya paling bagus dari daerah itu,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/10/05/120200615/mobil-bekas-kondisi-baik-jarang-tersedia-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke