Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Keliling di Kampung Halaman Pakai Motor Balap

ITALIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi baru saja mewujudkan salah satu impiannya selama berkarir di MotoGP, yakni berkendara motor balap Yamaha YZR-M1 di kampung halamannya di Tavullia, Italia.

Puluhan warga dan penggemar MotoGP terlihat memadati jalanan kota kecil di Provinsi Pesaro dan Urbino, Travullia, Italia pada Selasa (10/9/2019) kemarin. Atribut bertuliskan Monster Energy Yamaha dan angka 46 berwarna kuning pun lengkap digunakan.

"Selamat datang ke Tavullia," demikian bendera besar terpasang di salah satu tembok benteng di kota itu.

Sorak-sorai meledak, ketika dentuman suara khas M1 mulai terdengar. Tak lama kemudian, muncullah sang pahlawan lokal yang akrab disapa Vale itu.

"Saya sangat terharu. Ketika muda dulu, kami mengendarai skuter 50 cc, kami pernah punya mimpi berkendara melewati Tavullia di atas motor MotoGP dan itu terwujud hari ini," kata Rossi seperti dikutip Crash.net.

Rossi memulai paradenya hari itu dari Ranch, tempat ia berlatih dan juga rumah dari Akademi Pebalap VR46 menuju Sirkuit Misano Marco Simonceli di San Marino. Perjalanan tak memakan waktu lama, karena hanya berjarak sekitar 10 kilometer

Pristiwa tersebut tak hanya mengabulkan mimpi Rossi, namun juga orang-orang yang memadati jalanan dan alun-alun kota untuk melihat sang idola dengan lebih dekat.

"Ini benar-benar hari yang menajubkan, mimpi saya menjadi kenyataan. Tingkat emosional yang sangat tinggi di sana, dan saya sangat menyukainya. Saya yakin, mereka pun merasakan hal sama," katanya.

Rossi telah menang tiga kali di Misano pada 2008, 2009 dan 2014. Pada GP San Marino akhir pekan ini, ia berharap hasilnya bakal positif terlebih di depan para penggemarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/09/11/121453215/rossi-keliling-di-kampung-halaman-pakai-motor-balap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke