Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kymco Tunggu Regulasi Sebelum Pasarkan Motor Listrik

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Smart Motor Indonesia (Kymco) mengaku juga tidak ingin buru-buru menghadirkan motor listrik di Indonesia. Regulasi yang belum jelas menjadi alasan Kymco untuk menunda mengenalkan motor listriknya ke masyarakat.

Chandra Permana, PR Kymco Indonesia, mengatakan, Kymco baru akan memperkenalkan motor listrik ke publik jika pemerintah sudah resmi mengesahkan regulasi soal kendaraan listrik.

"Kita tunggu dulu regulasi dari pemerintah seperti apa. Kita tidak mau tergesa-gesa. Kita akan perkenalkan motor listrik Kymco jika regulasinya sudah jelas," ujar Chandra, saat ditemui Kompas.com, di stan Kymco di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Minggu (21/7/2019).

Chandra menambahkan, secara teknologi Kymco sudah siap. Tinggal menunggu bagaimana kesiapan dari pemerintah saja.

Selama ini, Kymco sengaja hanya memperkenalkan dan meluncurkan motor matik. Sebab, menurut Chandra, Kymco tidak ingin memberikan harapan palsu pada konsumen karena tidak segera menjual motor listriknya ke pasaran.

"Bisa dicek, di luar negeri Kymco sudah memperkenalkan motor listrik Ionex. Belum lama ini juga Kymco sudah memperkenalkan motor sport bertenaga listrik yang diberi nama dengan Super Nex saat pameran EICMA 2018 di Italia," kata Chandra.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/22/202400715/kymco-tunggu-regulasi-sebelum-pasarkan-motor-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke