Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tuas Transmisi Bermasalah, Honda CR-V Kena Recall

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan penarikan atau recall untuk unit Honda CR-V di Indonesia. Total ada 12.911 unit CR-V yang ditarik untuk model produksi tahun 2017 sampai 2018 akibat masalah pada Shift Knob Button.

Dalam siaran resminya, di jelaskan bila recall dilakukan untuk pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan pada komponen Shift Knob Button. Kondisi tersebut bisa menyebakan tuas transmisi tidak bisa berpindah dari posisi P (parking) ke posisi lainnya.

Honda menghimbau kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke diler resmi terdekat guna mendaftar agar dapat segera dilakukan penggantian dengan komponen terbaru. Konsumen juga bisa menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632.

Untuk proses perbaikan pada komponen Shift Knob Button akan dilakukan dengan durasi pengerjaan selama satu jam. Konsumen pun tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.

"HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian Shift Knob Button dengan link berikut: http://honda-indonesia.com," tulis dalam keterangan resmi HPM, Senin (8/7/2019).

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/08/152400715/tuas-transmisi-bermasalah-honda-cr-v-kena-recall

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke