Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Livery Spesial Pramac Ducati di GP Mugello 2019

MUGELLO, KOMPAS.com - Pramac Ducati mengganti livery merah-putih-biru menjadi warna kuning-hitam khusus untuk seri keenam GP Mugello 2019. Warna kuning ini kembali digunakan, setelah pertama kali diperkenalkan tahun lalu di Mugello 2018.

Livery warna kuning-hitam merupakan warna spesial Lamborghini yang masih satu grup dengan Ducati di bawah payung Audi Group. Desain tahun ini pun sejatinya tak banyak berubah dari tahun lalu saat skuad masih diisi Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Jack Miller, yang mencetak podium pertama Pramac tahun ini di GP Austin, AS, mengatakan, berharap Sirkuit Mugello akan membantu Ducati meraih podium. Apalagi tahun lalu Ducati bisa naik podium pertama dan kedua di tempat yang sama.

"Kami harus cukup kuat pada akhir pekan ini. Semoga saja Ducati bisa bekerja dengan baik di sini, biasanya itu akan membawa hasil yang bagus," kata Miller mengutip Motorsport, Jumat (31/5/2019)

Miller mengatakan, keuntungan Ducati di Mugello karena treknya memiliki belokan yang panjang atau tikungan cepat. Sehingga para pebalap Ducati tidak perlu mengerem terlalu keras dan bisa memaksimalkan tenaga yang dimiliki Desmosedici GP19.

"Seperti beberapa seri lalu, Honda lebih baik di area tikingan lambat, mereka punya kelebihan di sana ketimbang kami, jadi dengan trek yang mengambang (Mugello) saya rasa ini akan jadi salah satu kekuatan kami di sini," kata Miller.

Rekan setim Miller, Francesco Bagnaia yang merupakan pebalap Italia menambahkan, Sirkuit Mugello merupakan ''kandang" pebalap Italia, dan dengan menjadi pebalap Ducati, dia sebetulnya sedang membela negaranya.

"Ini adalah salah satu trek terindah yang kami miliki, pertama kali bagi saya di MotoGP, akan sangat menarik untuk tiba di tikungan pertama di sesi pertama, karena kecepatan dan rem yang kami miliki di sini sangat kuat," kata Bagnaia.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/31/082200515/livery-spesial-pramac-ducati-di-gp-mugello-2019-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke