Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Mobil Bekas yang Sulit Dijual | Pesaing PCX dan NMAX

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda tertinggal informasi di kanal otomotif? Jangan khawatir sebab ada rangkuman lima berita paling populer pada Kamis (23/5/2019).

Pertama ada informasi tentang jenis mobil bekas yang sulit dijual, selanjutnya penantang PCX dan NMAX dari Taiwan, ekspor Wuling Almaz, hingga penampakan gerbang Tol Cikampek Utama.

Ingin tahu lebih lengkapnya, berikut lima berita terpopuler:

1. Kenali Jenis Mobil Bekas yang Sulit Dijual

Mobil bekas sudah menjadi alternatif bagi masyarakat yang punya rencana membeli kendaraan. Apalagi, dari sisi harga jelas lebih murah ketimbang mobil baru, sehingga mampu menjadi solusi.

Perlu diketahui, jika Anda membeli mobil bekas pelajari juga model atau jenis, termasuk segmen yang sulit untuk dijual lagi. Sebab, mayoritas maysarakat Indonesia cenderung memilih mobil yang punya penumpang banyak alias multi purpose vehicle (MPV).

Baca selengkapnya: Kenali Jenis Mobil Bekas yang Sulit Dijual

2. Hadir Penantang NMAX dan PCX dari Taiwan

PT MForce Indonesia selaku APM SYM di Indonesia turut hadir dalam kemeriahan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. Kali ini, mereka membawa skutik terbarunya, Jet 14.

Melihat tampilan luarnya, SYM Jet 14 memiliki ciri khas skutik bongsor yang kental, salah satunya terlihat dari windshield dan juga lampu depan yang besar. Bagian bodinya juga terlihat melebar.

Baca selengkapnya:Hadir Penantang NMAX dan PCX dari Taiwan

3. Semester II Wuling Indonesia Mulai Kirim Captiva "Almaz"

Menariknya, SUV tersebut akan diproduksi oleh Wuling Motors di Indonesia, karena Almaz sendiri sudah dirakit di Tanah Air. Kemudian diekspor ke Thailand menggunakan merek atau emblem Chevrolet Captiva.

Baca selengkapnya: Semester II, Wuling Indonesia Kirim "Almaz" Captiva ke Thailand

4. Kebiasaan Buruk yang Bikin Rusak Wiper dan Kaca

Menurut Bambang Supriyadi, Head Product Improvement/ EDER Dept Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor, ada beberapa kebiasaan pemilik mobil yang dapat merusak wiper, khususnya bagian karetnya.

Baca selengkapnya: Kebiasaan Buruk yang Bikin Rusak Wiper dan Kaca

5. Isuzu Tinggal Tunggu Nasib Panther

MPV yang tercatat terakhir diperbarui pada tahun 2005 lalu ini, kata Isuzu, masih melakukan studi terhadap kelanjutan Panther di masa depan. Ini terkait dengan status mesin diesel yang menghadapi peraturan Euro IV, efektif 2021 mendatang.

Baca selengkapnya: Isuzu Tinggal Tunggu Nasib Panther

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/24/060800315/-populer-otomotif-mobil-bekas-yang-sulit-dijual-pesaing-pcx-dan-nmax

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke