Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sponsor Rokok Dilarang, Ducati Ganti Livery Motor di GP Le Mans

LE MANS, KOMPAS.com - Tim pabrikan Ducati tidak akan menggunakan nama sponsor utama di perhelatan GP Le Mans, Prancis. Semua tulisan yang berhubungan dengan sponsor tersebut akan diganti dengan nama pebalap Ducati sendiri.

Hal ini dikarenakan kebijakan pemerintah Prancis yang melarang adanya sponsor dari perusahaan rokok di bidang olahraga. Perlu diketahui, Mission Winnow merupakan proyek sains dari Phillip Morris International.

Walaupun tidak berhubungan langsung, namun kebijakan pemerintah Perancis tetap melarangnya. Hal yang sama pernah terjadi di ajang balap Formula 1, dimana logo Mission Winnow dicopot dari livery mobil tim Ferrari SF90.

Pencabutan sponsor ini sifatnya hanya sementara. Menurut rencana, ada dua seri dimana titel sponsor Mission Winnow akan dicabut, yakni Le Mans dan Phillip Island.

Sebagai gantinya, semua logo Mission Winnow akan diganti dengan nama Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di masing-masing motor dan baju balap mereka.

"Menyenangkan menaruh nama saya di fairing yang besar dan bisa membuat logo saya sendiri. Ini sesuatu yang belum pernah kami lakukan dan saya tidak sabar melihat hasilnya pada Desmosedici GP di Le Mans," ungkap Dovi, dilansir dari Motorsport.com, Sabtu (11/5/2019).

Hal senada diungkapkan Petrucci, "Mengendarai Ducati dengan nama saya di MotoGP benar-benar fantastis. Saya tidak pernah memimpikan tentang ini."

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/12/133200515/sponsor-rokok-dilarang-ducati-ganti-livery-motor-di-gp-le-mans

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke