Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Faktor Cuaca, Penampilan Rio Haryanto Belum Maksimal

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhirnya Pebalap Indonesia yang tergabung dalam tim T2 Motorsports, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro, resmi memanaskan laga Blancpain GT World Challenge Asia 2019, di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (6/4/2019).

Laga dimulai dengan official practice, kualifikasi 1 dan dua. Setelah mendapatkan urutan untuk menentukan posisi awal mobil, balap perdana bergulir tepat pada pukul 16:15 waktu setempat.

Memulai balap pada posisi ke-14, Rio dan David yang mengendarai Ferrari 488 GT3 langsung turun diurutan ke-18 usai T2 memetuskan untuk melakukan pergantian ban. Team Principal T2 Motorsport Irmawan Poedjoadi, mengatakan, bila balap kali ini tidak sesuai dengan yang diharapakan oleh tim.

"Race tidak sejalan dengan apa yang kami harapkan, dimana faktor cuaca juga menjadi ganjalan utama kami dalam mendapatkan hasil yang maksimal. Pada start, hujan turun di sebagian area yang dimana T2 memutuskan untuk melakukan pergantian ban," kata Irmawan dalam keterangan resminya, Sabtu (6/4/2019).

Menariknya, race pace yang dimiliki Rio Haryanto tidak berbeda dengan yang didapatkan oleh tiga peringkat teratas. Meskipun hasil akhir tak sesuai yang diharapkan, namun T2 mengklaim tetap akan berupaya memberikan hasil maksimal.

"Strategi kami adalah meminimalisir waktu saat pergantian driver dan juga tampil lebih agresif lagi," kata Irmawan.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/04/07/072300215/faktor-cuaca-penampilan-rio-haryanto-belum-maksimal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke