Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Modifikasi Lebih Dicari Peminat Motor Bekas

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi calon konsumen motor bekas, memperhatikan kondisi motor adalah cara pertama untuk menilai. Namun bagaimana dengan motor yang sudah di modifikasi?

Beberapa penjual motor bekas memang menjual sepeda motor dengan kondisi seperti yang diberikan pemilik lama. Termasuk dengan beberapa modifikasi.

“Tapi kebanyakan itu untuk motor berjenis sport. Sebab, motor dengan modifikasi diakui memang lebih menarik minat calon konsumen,” ucap Hendra dari Talenta Motor Palmerah saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menurut Hendra, konsumen motor sport yang masuk ke hobi, akan lebih tertarik jika mendapatkan tambahan aksesori modifikasi. Hal yang perlu diperhatikan adalah apakah masih ada suku cadang original yang disertakan oleh pemilik motor lama.

“Kalau tidak ada spare part originalnya, konsumen bisa saja meminta penyesuaian harga. Sebab selama ini kalau ada modifikasi, tentu harus ada komponen ori-ya,” ucap Hendra.

Hal yang sama diungkapkan Husein dari HE Motor Rawa Belong. Selama ini motor modifikasi bila dari jenis bebek dan skutik, jarang diterima.

“Orang pasti lebih bisa menilai kalau kondisi originalnya. Kalau motor sport, karena banyaknya hobi, pasti ada yang mau. Bebek dan skutik berbeda. Dari harga juga tidak banyak mempengaruhi, tetap lihatnya mesin dan kilometer,” ucap Husein.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/03/26/084200315/motor-modifikasi-lebih-dicari-peminat-motor-bekas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke