Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Supercar Terpopuler di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah web penyedia asuransi bernama Veygo asal Inggris, melakukan penelitian kecil-kecilan yang cukup menarik. Penelitian ini memperlihatkan jenis supercar mana yang paling populer dicari oleh pengguna internet di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Metodologi yang digunakan cukup sederhana. Mereka memilih supercar yang sudah diperkenalkan dalam 10 tahun terakhir. Tentu yang dijual dan bisa digunakan secara legal di jalan raya.

Lantas dengan menggunakan Keyword Explorer Tool dari Ahrefs.com, mereka menemukan pencarian rata-rata perbulan dari mesin pencari Google dan mengkerucutkan menjadi 55 model supercar yang telah hadir dan dijual pada masyarakat umum.

Hasil yang menarik adalah pencarian terbanyak di dunia maya jatuh pada Audi R8. Mobil sport dari Audi ini terpopuler dicari pengguna internet di China, Jepang, Australia, Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada serta sebagian Eropa dan Afrika. Model Bugatti Chiron populer di Rusia, India, sebagian negara Arab dan Afrika.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Dari survey iseng ini didapati bahwa pengguna internet Indonesia paling banyak mencari informasi mengenai Lamborghini Aventador. Dari data yang diperoleh sekitar 17.000 pencarian tiap bulannya terkait mobil super bermesin 6.500 cc ini.

Menyusul di bawah Aventador, model supercar yang juga populer dicari di internet Indonesia adalah Audi R8 dan Bugatti Chiron. Model Ferrari 458, Ford GT, McLaren 675LT, Pagani Huayra dan Aston Martin DBS juga jadi supercar yang banyak dicari oleh masyarakat Tanah Air.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/02/26/082200615/ini-supercar-terpopuler-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke