Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IMI Dukung Penuh MotoGP Indonesia 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Dorna Sport sebagai pemegang hak siar MotoGP sudah mengumumkan bahwa Indonesia masuk dalam kalender MotoGP pada 2021-2023. Balapan sepeda motor level dunia itu akan berlangsung di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ikatan Motor Indonesia (IMI) melalui Jeffrey JP Sekjen PP IMI mengatakan, suatu pencapaian yang perlu diapresiasi karena banyak masyarakat yang sudah menunggu ajang balapan motor tingkat dunit itu bisa digelar di Tanah Air.

"Tentunya kami sendiri akan mendukung penuh, karena masyarakat juga sudah menunggu sejak beberapa tahun lalu. Kini bisa tercapai," kata Jeffrey ketika dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Menurut Jeffrey, masih banyak yang harus dilakukan oleh pihak penyelenggara, mulai mempersiapkan sirkuit, hingga perizinan kepada Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

"Kami pun siap jika diminta untuk mendampingi penyelenggara duduk bersama menghadap ke FIM. Karena banyak persyaratan lain mengenai teknis yang harus dipenuhi jika ingin menggelar ajang MotoGP itu," ujar dia.

Apalagi, konsep balapan di Lombok nanti menggunakan sirkuit jalan. Kata Jeffrey, butuh menyesuaikan dengan standar internasional yang sudah ditetapkan oleh FIM.

"Jadi harus segera dilakukan dan dipenuhi semua persyaratannya. Kalau prediksi saya, bisa dimulai setelah Idul Fitri, karena sekarang ini mau ada Pilpres dan lanjut ke lebaran. Setelah itu bisa mulai bergerak lagi," ucap Jeffrey.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/02/24/090200515/imi-dukung-penuh-motogp-indonesia-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke