Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Daihatsu Stop Jualan Copen di Indonesia

SIBOLGA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) rupanya tak lagi memasarkan Copen di Indonesia. Mobil mungil bergaya roadster yang pertama kali diperkenalkan pada 2015 silam ini, sudah resmi dihentikan penjualannya pada 2019.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra, menjelaskan, Daihatsu Indonesia tak lagi menjual Copen karena ingin fokus pada penjualan produk-produk yang ada saat ini.

"Kita stop mulai 2019. Sejak awal kita hadirkan memang tujuannya untuk mengenalkan saja bila Daihatsu punya mobil seperti ini, bukan untuk volume maker atau penjualan. Sekarang kita fokus pada current model saja," kata Amel kepada media di Sibolga, Sumatera Utara, Senin (11/2/2019).

Menurut Amel, secara populasi Copen di Indonesia memang tidak terlalu banyak, lantaran pasarnya tidak menyasar segmen umum, tapi lebih ke para pehobi. Sejak meluncur pada 2015 hingga 2019, jumlahnya diakui tidak terlalu banyak.

Untuk ke depan, Amel juga menjelaskan bila tidak berencana menghadirkan kembali Copen di Tanah Air. Bahkan bila masih ada peminat yang ingin memesan secara langsung, Daihatsu Indonesia belum mau menerima dengan alasan ingin fokus pada penjualan pada model-model yang ada saat ini.

"Populasinya tidak banyak, paling ratusan. Sekarang kita tidak mau jualan dulu, repot. Kalau ada yang mau memesan kita juga tidak terima," kata Amel.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/02/12/070200215/daihatsu-stop-jualan-copen-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke