Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Korlantas Edukasi Masyarakat soal Keselamatan di Jalan

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terus menggelar pameran bertajuk "Road Safety Zero Accident" di beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta. Tujuan utama, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan ketika berlalu lintas.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, mengatakan bahwa pameran ini sengaja dilaksanakan di pusat perbelanjaan, agar lebih tepat sasaran.

"Pameran ini secara target memang menyentuh langsung dengan masyarakat," ucap Chryshnanda dalam siaran resmi, Senin (10/12/2018).

Chryshnanda melanjutkan, Korlantas Polri tentunya ingin membangkitkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas, dengan mematuhi aturan lalu lintas.

"Jika salah seluruh pengguna jalan mematuhi aturan lalu lintas, maka akan menekan angka kecelakaan dan mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas," kata dia.

Selama pameran berlangsung, yaitu tiga hari di pekan lalu, ditampilkan juga berbagai contoh kecelakaan lalu lintas yang juga berakibat fatal, testimoni dari para korban, dan lain sebagainya yang mengedukasi masyarakat.

"Tentunya pameran ini disambut baik oleh masyarakat, banyak yang berkunjung dan bertanya soal keselamatan berlalu lintas," kata Chryshnanda.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/12/10/190444115/cara-korlantas-edukasi-masyarakat-soal-keselamatan-di-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke