Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menanti Royal Enfield 2 Silinder di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor Royal Enfield yang memiliki dua silinder, yakni Continental GT 650 dan Interceptor 650, dipastikan masuk Indonesia. Apabila sesuai dengan rencana, maka jadwal peluncuran akan dilakukan tahun depan.

Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia/Royal Enfield Indonesia, mengatakan bahwa sekarang ini masih dalam tahap homologasi dan diharapkan segera rampung.

"Untuk waktunya kapan kami belum tahu, tetapi sudah pasti akan kita jual di Indonesia," ujar Ade beberapa waktu lalu di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Kedua motor ini, memang cukup dinantikan oleh konsumen di Indonesia, mengignat ini merupakan motor dua silinder Royal Enfield, karena yang sudah dipasarkan di Tanah Air, masih satu silinder.

Belum lagi, kata Ade perkembangan motor terutama moge di Indonesia cukup signifikan. Tahun depan saja, merek motor yang kini punya basis perakitan di India itu akan menambah jumlah diler, terutama di wilayah Jawa.

"Kami harapkan dengan adanya  model itu nanti akan terus meningkatkan penjualan kami. Konsumen kami juga sudah cukup loyal, karena mereka membeli motor selain karena model, banyak yang suka juga dengan sejarah Royal Enfield," kata Ade.

Kedua model tersebut, secara global sudah meluncur di California, Amerika Serikat (AS). Mengenai harga, untuk pasar AS Continental GT 650 Twin dibanderol mulai 5.999 dollar AS atau setara Rp 89,4 juta. Sementara Interceptor 650 Twin dijual mulai 5.799 dollar AS atau setara dengan Rp 86,5 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/26/144400615/menanti-royal-enfield-2-silinder-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke