Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Klarifikasi Wahana Terkait Inden Honda Forza 250

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, menyampaikan jawaban kralfirikasi, sekaligus menegaskan bahwa tidak ada satu pun konsumen yang membatalkan inden Forza 250, karena permasalahan harga. Informasi tersebut dikatakan bukan informasi resmi yang dikeluarkan oleh Wahana.

Dalam keterangan resmi kepada Kompas.com, Rabu (14/11/2018), perihal konsumen mundur, hanyalah pernyataan sesaat konsumen inden dan dapat dijelaskan dengan baik oleh Wahana, sehingga tidak ada satu pun konsumen Forza yang menarik indennya.

Head of Marketing Wahana Ario pada akhir pekan lalu mengatakan bahwa ke depan pasar skutik premium 250 cc akan tumbuh, apalagi dengan adanya Forza yang secara fitur dan juga harga cukup kompetitif.

"Kalau pasar besar tidak terlalu, tetapi arahnya akan ke arah sana (skutik 250 cc). Apalagi Forza kita secara produk, fitur dan nama tidak ada masalah," ucap Ario akhir pekan lalu di Pluit Village kepada awal media.

Klarifikasi ini disampaikan atas berita yang dimuat Kompas.com, sebelumnya Baca: Harga Honda Forza Bikin Beberapa Konsumen Mundur Teratur

Selama pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, kata Ario, Forza sendiri telah terjual 27 unit. Konsumen yang melakukan pemesanan di ajang itu baru mendapatkan unit tahun depan, tetapi buat sebelum-sebelumnya mulai dikirim ke rumah awal bulan depan.

Secara nasional, berdasarkan data yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM), skutik premium Honda itu sudah terjual sekitar 800-an unit. Konsumen yang melakukan pemesanan sejak Agustus hingga awal Oktober 2018 akan dipenuhi pengirimannya sampai dengan akhir tahun ini.

Lain dengan yang membeli di ajang IMOS 2018 dan seterusnya baru mendapatkan unit tahun depan. Sebab, Forza 250 itu sendiri statusnya masih diimpor utuh dari Thailand.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/14/150115215/klarifikasi-wahana-terkait-inden-honda-forza-250

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke