Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mobil Murah Hyundai Meluncur di India, Bagaimana Indonesia?

NEW DELHI, KOMPAS.com – Hyundai India mulai menunjukkan kepada publik wujud dari produk terbaru mereka Santro. Model yang bermain di segmen city car entry level ini punya ukuran mesin 1.1L, dengan banderol harga mulai dari 370.000 rupee, atau Rp 75 jutaan.

Model terbaru Hyundai tersebut rencananya akan meluncur pada 23 Oktober 2018 nanti. Mengutip Indianautosblog, Selasa (9/10/2018) Santro memiliki empat varian mulai dari yang terbawah Era, lalu Magna, Sportz, Sportz (O) dan Asta.

Menggunakan mesin bensin empat silinder 1.1 liter, Santro bisa menghasilkan tenaga 69 PS dan torsi 99 Nm. Pilihan transmisi sendiri ada dua, manual 5-percepatan dan Smart Auto AMT 5-percepatan.

Konsumsi bahan bakarnya sendiri, sudah bersertifikat Automotive Research Association of India (ARAI) dengan angka mencapai 20,3 kpl, yang bisa didapat baik dalam konfigurasi transmisi MT dan AMT. Tersedia juga varian dengan bahan bakar CNG yang dipasang oleh pabrik.

Melihat efisiensi BBM-nya sendiri, di Indonesia Santro bisa bersaing dengan segmen mobil murah, atau yang masuk dalam program pemerintah KBH2 atau dikenal dengan LCGC.

Sebelumnya, pihak PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), yang diwakili oleh Mukiat Sutikno, Presiden Direktur, mengaku tertarik untuk memboyong segmen mobil murah tersebut ke Indonesia. Pasalnya, ada potensi pasar yang menjanjikan.

Menarik untuk menunggu gebrakan merek Hyundai di Indonesia.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/10/09/184300815/mobil-murah-hyundai-meluncur-di-india-bagaimana-indonesia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke