Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mini Countryman Rakitan Sunter Lebih Murah dari CBU

JAKARTA, KOMPAS.com - Mini Indonesia telah menyelesaikan perakitan batch pertama Mini Countryman rakitan lokal. Seremonial yang berlangsung di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (6/9/2018), memproduksi dua varian Mini yakni New Cooper S Countryman Sport dan Cooper Countryman.

Lantas apa yang membedakan produk Mini Countryman rakitan PT Gaya Motor, Sunter ini dengan produksi CBU dari pabrik Mini di Born, Belanda? Presiden Direktur PT Gaya Motor, Ary Mariano mengungkapkan dari segi kualitas dipastikan Mini rakitan lokal sama kualitasnya dengan produk rakitan luar negeri.

"Perakitan ini menunjukkan kemampuan kami dalam merakit kendaraan menjamin kualitas dan memastikan sumber daya yang efektif dalam kegiatan produksi Mini Countryman. Ini sejarah baru bagi industri otomotif Indonesia mengingat Mini merupakan merek ikonik dengan sejarah yang sangat kaya," ucap Ary di sela seremoni.

Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie Otania mengungkapkan antara Countryman rakitan Sunter dan produksi luar negeri ada peningkatan fitur yang dihadirkan. Salah satunya adalah fitur Picnic Bench, fitur yang berada di bagasi belakang dimana pada kompartemen belakang dapat dijadikan tempat duduk.

"Selain itu dari harga kita juga melihat harga yang reasonable. Harga Mini Countryman rakitan lokal 12 persen lebih terjangkau dari harga CBU," ucap Jodie.

Mini Countryman rakitan Sunter juga disediakan fitur John Cooper Work Aerodynamic kit, Mini Head-up display, parking assistant dengan kamera belakang, Harman Kardon 12-loudspeaker HiFi System dan pelek JCW 19 inci 2 spoke tone.

"Kalau dilihat sekilas Mini Countryman rakitan lokal lebih sporty," ucap Jodie.

Harga New Mini Cooper Countryman rakitan lokal dibanderol Rp 599 juta (off the road) sedangkan New Mini Cooper S Countryman Sport dibanderol Rp 769 juta (off the road). Kedua produk ini dilengkapi dengan Mini Service Inclusive, pemeliharaan rutin gratis selama 5 tahun atau 70.000 km serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/09/07/090200715/mini-countryman-rakitan-sunter-lebih-murah-dari-cbu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke