Salin Artikel

Perbedaan Antara Mesin Ertiga dengan Jimny Sierra

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Ertiga generasi keedua menggunakan tipe mesin baru, yaitu K15B. Jantung pacu tersebut ternyata sama seperti yang digunakan oleh Jimny Sierra, dengan kapasitas 1.5-liter.

Menurut Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS Yulius Purwanto, secara keseluruhan selama menggunakan tipe mesin serupa, maka tidak ada perbedaan signifikan antara yang dipakai All New Ertiga dan Jimny Sierra.

"Jadi secara keseluruhan benar-benar sama, kecuali soal Euro. Kalau yang Ertiga Euro IV, sedangkan Jimny Siera karena diproduksi di Jepang sudah Euro VI," ujar Yulius ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di BSD, Tangerang.

Secara umum, lanjut Yulius perbedaan standar emisi itu bisa diatur pada bagian mesin. Tergantung menyesuaikan dengan regulasi dari masing-masing kebijakan dari setiap negara.

"Selama itu seri mesinnya masih sama, maka semuanya akan sama karena punya blue print yang sama dan diawasi oleh quality control yang sama, jadi secara keseluruhan sama saja," kata Yulius.

Perbedaan signifikan mungkin hanya pada lokasi perakitan. Ertiga generasi kedua yang dipasarkan di Indonesia mesinnya sudah dirakit lokal, sedangkan Jimny Sierra berasal dari negara aslinya, yaitu Jepang.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/28/154200615/perbedaan-antara-mesin-ertiga-dengan-jimny-sierra

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.