Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Kemungkinan Suzuki Impor Jimny dari Jepang?

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny Sierra sudah dipamerkan di ajang GIIAS 2018. Klaim merek otomotif asal Jepang itu, sambutan dari masyarakat Indonesia begitu bagus, terbukti setiap hari pengunjung banyak yang melihat langsung ke stan.

Melihat animo yang begitu besar, apakah sport utility vehicle (SUV) mini itu semakin mudah untuk bisa dirakit lokal? Atau justru Suzuki akan tetap memilih skema impor dulu, baru produksi di dalam negeri?

"Belum bisa kita putuskan sekarang. Kita masih pelajari bersama-sama, setelah GIIAS ini juga akan kita pelajari hasilnya," ujar Ryohei Uchiki, General Manager, Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) pekan lalu saat berbincang dengan Kompas.com di ICE, BSD, Tangerang, belum lama ini.

Sejauh ini, lanjut Uchiki minat masyarakat terhadap Jimny generasi keempat ini cukup bagus. Kondisi itu, tidak serta merta langsung menjadikan Suzuki berani merakit lokal, butuh pertimbangan lebih juga.

"Apalagi mengenai investasi dan kesiapan pabrik. Kami belum lakukan sampai sejauh itu untuk sekarang ini," kata pria asal Jepang itu.

Bicara mengenai harga, Uchiki juga belum bisa menginformasikan. Alasan utama, masih butuh pertimbangan lagi setelah melakukan studi selama di GIIAS 2018.

"Saya belum bisa bicara, tergantung juga dengan kondisi nanti. Kita juga belum memutuskan apakah akan dirakit di Indonesia atau impor, butuh dipelajari lebih lanjut lagi semuanya," ucap Uchiki

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/16/072200815/ada-kemungkinan-suzuki-impor-jimny-dari-jepang-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke