Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Biaya Perawatan Wuling 5 Tahun, Cuma Rp 6 Jutaan!

TANGERANG, KOMPAS.com – Masuk ke segmen gemuk di Indonesia LMPV dan MPV, Wuling bukan hanya menawarkan harga jual mobilnya yang jauh lebih murah, tapi biaya servis yang diklaim sangat kompetitif.

Ketika diakumulasi, total biaya perawatan dalam waktu lima tahun Wuling Confero dan Cortez di angka Rp 6,7 juta sampai Rp 6,8 juta, di mana uang yang dikeluarkan per tahun Rp 1,3 jutaan.

Lebih menarik lagi, jika dibagi perbulannya, konsumen hanya butuh menabung sekitar Rp 111.686 saja buat Confero 1.5L dan Cortez di angka Rp 114.740.

“Soal perawatan berkala sendiri memang sudah terjadwal di berapa kilometernya, seperti misalnya di 10.000 km atau enam bulan dan 20.000 km di satu tahun. Angka Rp 100.000 sebulan ditabung, nampaknya tak terasa buat konsumen,” kata Taufik S Arief, After Sales Service Director Wuling, Rabu (8/8/2018)

“Saya sampaikan ini supaya bisa dipertimbangkan dan sebagai salah satu pilihan, untuk bisa mengatur  masalah keuangan lebih terencana lagi,” ujar Taufik.

Tentu perawatan berkala ini juga memperhitungkan faktor non schedule, seperti penggantian suku cadang di luar rencana karena kelalaian atau karakter berkendara yang buruk, atau juga kejadian luar biasa seperti kecelakaan.

Pasalnya jika menyantumkan kedua faktor tersebut, namanya bukan lagi perawatan berkala tapi masuk ke kategori biaya kepemilikan.

“Buat biaya kepemilikan sendiri ada penambahan parameter non-schedule dan kecelakaan. Namun intinya kami masih lebih murah dibanding kompetitor dari hasil riset,” ujar Taufik.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/11/182400415/biaya-perawatan-wuling-5-tahun-cuma-rp-6-jutaan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke