Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hino Ranger Absolut di Medium Truk

JAKARTA, KOMPAS.com – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) masih menjadi jawaranya di segmen medium duty truck (MDT). Model andalannya Hino New Generation Ranger, berhasil menguasai pangsa pasar sampai 61 persen.

Di tengah wanginya segmen komersial di dalam negeri, Hino tak ketinggalan buat ikut mengambil kesempatan ini. Khususnya di kategori MDT, Ranger berhasil terjual sebanyak 9.192 unit pada Januari-Mei 2018.

Angka tersebut mengalami kenaikan sampai lebih dari 50 persen (52 persen) dibanding dengan periode yang sama tahun lalu. Hasil ini membawa Hino semakin menguasai absolut  pasar truk kategori tiga.

Pertumbuhan yang dirasakan oleh Hino di MDT, melebihi kenaikan total pasar nasional yang meningkat 49 persen, atau terjual 15.035 unit.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan, penjualan segmen ini terdorong oleh proyek infrastruktur dari pemerintah, seperti jalan tol, pelabuhan dan bandara.

“Kemudian selain itu, harga batu bara yang mencapai rekor tertinggi dalam lima tahun terakhir, dan ekspor batu bara ke China dan India, juga menjadi salah satu faktor kenaikan penjualan Hino,” ujar Santiko.

“Jadi untuk segmen medium target kami bisa mencapai 23.050 unit sampai penghujung 2018. Sejauh ini kami sudah mencapai 40 persen dari target yang ditetapkan untuk MDT atau Hino Ranger,” kata Santiko.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/06/13/170337015/hino-ranger-absolut-di-medium-truk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke