Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Mini Paling Laris di Indonesia

Tangerang, KOMPAS.com - Penjualan Mini di Indonesia tercatat mencapai 553 unit sepanjang tahun 2017 silam.

Dari jumlah tersebut, Mini 3-Door menjadi model yang paling banyak diminati. Persentase penjualan disebut mencapai 41 persen dari total penjualan Mini di Indonesia.

Mini 3-Door merupakan salah satu tipe Mini yang dijual di Indonesia.

Tipe ini terdiri atas lima varian, masing-masing Cooper yang dibanderol dengan harga Rp 690 juta; Cooper S Classic Edition dengan Rp 870 juta; Cooper S Red Hot Package dengan Rp 955 juta; John Cooper Works dengan Rp 1,04 miliar; dan John Cooper Works Rebel Green dengan Rp 1,05 miliar.

Selaku distributor Mini di Indonesia, BMW Group Indonesia menyebut penjualan Mini pada tahun 2017 merupakan  rekor penjualan tertinggi sejak tahun 2013. Sebab ada peningkatan penjualan 49 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal itulah yang melatarbelakangi Mini Indonesia bersama dengan PT Plaza Auto Raya meresmikan diler Mini terbaru dan pertamanya di Tangerang pada Jumat (4/5/2018). Diler yang diberi nama Plaza Mini tersebut merupakan diler resmi kedua untuk pemasaran Mini di Indonesia.  

"Saat ini, Indonesia merupakan pasar dengan penjualan Mini terbanyak di Mini Asia," kata President Director BMW Group Indonesia Karen Lim melalui keterangan tertulisnya.

Mini Asia menangani penjualan di sembilan negara, meliputi Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Kaledonia Baru, Guam, Sri Lanka, Tahiti, Filipina dan Indonesia.

Menurut Karen, penjualan Mini terbanyak di Mini Asia merupakan prestasi yang luar biasa. Sebab Mini tergolong produk roda empat yang tergolong baru dipasarkan di Indonesia, yaitu sejak tahun 2012.

"Hadirnya Plaza MINI merupakan bentuk dari komitmen Mini Indonesia dalam tingkatkan performa dan kemudahan akses terhadap seluruh layanan dan ketersediaan kendaraan Mini di tanah air," kata Karen.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/05/06/120100815/ini-mini-paling-laris-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke