Salin Artikel

Motor Presiden Jokowi Diserbu Pengunjung IIMS 2018

Jakarta, KOMPAS.com — Pameran otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 kali ini punya keriuhan baru setelah Presiden Joko Widodo berkenan  memajang motor Chopper miliknya yang berkelir emas.

Bukan hanya motornya, Presiden juga ikut hadir pada pembukaan event pada 19 April 2018. Berbusana kasual dengan jaket denim dan sepatu kets, Presiden Jokowi berkeliling booth IIMS 2018 tampil kontras di tengah para tamu VVIP yang tampak formal.

Kembali lagi soal motornya, Chopper yang dibeli dari hasil buah karya anak bangsa ini mencuri perhatian para pengunjung IIMS 2018. Pantauan Kompas.com, booth outdoor tempat motor Jokowi mejeng ramai didatangi dan bergantian orang berfoto.

Chopper RI 1 berbasis Royal Enfield Bullet tersebut dipagari dengan pembatas merah, dan tak diperkenankan dinaiki. Pengunjung hanya bisa berfoto di luar pembatas, tapi tak mengurungkan keinginan mereka untuk mengabadikan momen bersama tunggangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Salah satu pengujung, Wandy Batubara, yang juga berfoto bersama keluarganya mengungkapkan,  sah-sah saja Presiden hobi sepeda motor modifikasi. Dirinya juga memuji terkait dengan modifikasinya.

“Chopper-nya bagus, aslinya, kan, Royal Enfield ya, bagus dan feel chopper-nya bagus,” ujar Wandy yang juga seorang biker kepada Kompas.com, Minggu (22/4/2018).

Namun, dirinya bertanya-tanya soal modifikasi ubahan rangka, bagaimana caranya supaya bisa legal dipakai di jalanan.

“Kalau bisa diberitahu bagaimana caranya biar modifikasinya tidak melanggar untuk digunakan di jalanan karena perubahan rangka itu. Jadi kita bisa tiru,” tutur Wandy.

Begitu juga Irfan Naufal pemuda yang bekerja di salah satu perusahaan swasta, yang cukup kagum dengan motor modifikasi RI 1. “Motor Presiden keren, saya juga mau modif, tapi arahnya ingin ke bobber,” ucap Ifran.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/22/164328315/motor-presiden-jokowi-diserbu-pengunjung-iims-2018

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.