Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AHM dan Kemenperin Perluas Pendidikan Vokasi

Jakarta, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) selain memproduksi dan menjual sepeda motor, ikut berperan di dunia pendidikan. Salah satunya, mendukung program vokasi yang bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian.

Tahun ini diperluas dengan mengembangkan ke 11 SMK di wilayah DKI Jakarta dan Banten. Sekolah tersebut mengimplementasikan kurikulum teknik dan bisnis motor Honda.

Proses simbolis dilakukan dengan menyerahkan bantuan 11 unit motor, 11 set Special Tools, dan Materi Ajar dari AHM kepada 11 SMK binaan Honda.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menjelaskan, penguatan dan perluasan kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat revitalisasi pendidikan vokasi melalui materi ajar dan praktik kerja yang link and match dengan perkembangan kebutuhan dan teknologi terkini di dunia industri.

"Kerjasama ini sejalan dengan langkah kami dalam membina sekitar 665 SMK binaan di 31 provinsi melalui implementasi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda," ujar Muhib dalam siaran resmi, Senin (5/2/2018).

Bukan hanya itu, AHM bersama jaringan main dealer seluruh Indonesia secara berkelanjutan melakukan berbagai pelatihan dan uji kompetensi intensif dengan materi yang selalu diperbaharui sesuai perkembangan teknologi dan tren usaha terkini.

AHM juga turut melakukan pelatihan dan sertifikasi kepada para guru produktif agar bisa mendistribusikan materi kepada para siswa yang sesuai dengan kebutuhan industri.

"Kami berharap kerjasama ini dapat semakin meningkatkan kualitas tenaga terampil generasi muda yang kompetitif dalam bidang teknik sepeda motor," kata Muhib.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/03/05/184200615/ahm-dan-kemenperin-perluas-pendidikan-vokasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke