Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pebalap Supersport Honda Mulai Memanas

Andi Faridd Izdihar alias Andi Gilang, berhasil menempati urutan keenam setelah pada race awal hanya bertengger di urutan 10. Catatan waktu juga turut meningkat, dari 30 menit 07.797 detik menjadi 30 menit 06.838 detik selama 18 putaran bertarung.

Gilang mengatakan, sudah bisa melakukan beberapa koreksi dari kesalahan di hari pertama, namun hal ini pun masih dirasa kurang sebagai bekal bertarung di Australia, April 2018 mendatang.

"Posisi start sudah bisa saya perbaiki, tadi sudah mulai baik dibanding kemarin. Namun untuk masalah gaya balap, saya masih terus belajar, karena sangat beda membawa motor 250cc dengan 600 cc," ucap Gilang di Buriram, Minggu (4/3/2018).

Baca Juga : Pebalap Wanita Jadi Juara Race II AP250 Buriram

Menurut Gila, kesalahan yang sering ia lakukan adalah overspeed saat akan masuk tikungan. Hal ini diakui karena ia masih butuh waktu untuk beradaptasi menggeber motor berkubikasi besar.

Sementara rekan duetnya, Irfan Arduansyah juga memberikan komentara senada setelah naik dari urutan ke-13 menjadi juru kunci di posisi 10. Pebalap dengan postur tinggi ini mengaku mengaku mengalami kemajuan di banding hari pertama.

"Secara best time sudah mulai mengalami kemajuan, meski saat beberapa putaran akhir mulai turun lagi karena masih ada sedikit kesalahan," ucap Irfan.

Catatan waktu Irfan saat bertanding di 18 putaran Sirkuit Buriram mengalami progres lumayan signifikan, dari semula 30 menit 16.565 detik menjadi 30 menit 10.182 detik. Sedangkan untuk juara di putaran awal ARRC Supersport 600 dikuasi oleh pebalap senior, yakni Anthony West yang membela Webike Ikazuchi Racing.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/03/05/074200115/pebalap-supersport-honda-mulai-memanas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke