Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini GSX-RR Versi 2018, Suzuki Incar Lima Besar MotoGP

Sepang, KOMPAS.com – Setelah Ducati dan Yamaha, Suzuki menjadi tim pabrikan ketiga yang meluncurkan motornya, GSX-RR versi 2018. Peluncuran dilakukan satu hari sebelum tes pramusim pertama berlangsung di Sepang, Sabtu (28/1/2018).

Dibanding dengan GSX-RR versi 2017, perubahan pada bagian eksteriornya tidak banyak, hanya stripe kuning yang sebelumnya hanya warna kuning, kali ini dikombinasi dengan putih. Secara kasat mata selebihnya tak ada yang berubah.

Warna biru terang, masih mendominasi keseluruhan tubuh dari motor andalan Suzuki di sirkuit ini. Kemudian di baju balap kedua jagoan Suzuki pada bagian tengah, terbaca jelas tagline “Nyalakan Nyali” milik Suzuki Indonesia.

Terkait musim baru yang akan dilalui Suzuki, Davide Brivio Team Manager mengungkapkan harapannya kalau timnya bisa belajar dari kisah buruk 2017, dan merangkai cerita positif di 2018. Target optimis juga mulai dipatok.

"Semua insinyur Suzuki di pabrik dan anggota tim telah bekerja tanpa henti selama musim dingin, dan kami berharap telah menemukan dasar yang baik untuk memulai kembali dengan cara yang baik," ujar Brivio mengutip Motorsport, (Senin (29/1/2018).

"Terpenting adalah kami memulai lagi dan kami dapat pengalaman bagus dari musim lalu di mana kami sungguh berjuang, terutama selama tiga perempat pertama kejuaraan. Kami telah belajar dari kesulitan dan tim tetap bekerja keras sepanjang waktu meskipun hasilnya mengecewakan," kata Brivio.

Andrea Iannone menyebut, seketika saat pihaknya berhasil mengidentifikasi kekurangan pada 2017, dan mengaplikasikan setelan yang bagus, maka target yang pantas adalah kami harus bisa berada di lima besar setiap serinya.

“Begitu kami mengidentifikasi masalah yang diderita tahun lalu, dan kemudian menambah basis teknis yang sangat bagus, kami dapat mencapai tujuan dan berjuang di lima besar dalam setiap balapan," ujar Iannone.

"Selama liburan musim dingin saya bekerja sangat keras, tidak hanya secara fisik tapi juga mental. Saya merasa yakin bahwa kami dapat menyelesaikan musim yang fantastis," ucap Iannone.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/29/152500015/ini-gsx-rr-versi-2018-suzuki-incar-lima-besar-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke