Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

“Chopper” Presiden Joko Widodo Bukan Motor Bodong

Jakarta, KOMPAS.com – Orang nomor satu Indonesia, Joko Widodo, punya mainan baru sepeda motor modifikasi “Chopperland”. Presiden Republik Indonesia ketujuh itu sampai merogoh kocek pribadi mencapai Rp 140 juta.

Motor hasil besutan Elders Garage dan Kickass Choppers itu baru diserahkan ke Jokowi di Istana Negara, Sabtu (20/1/2018). Berbasis Royal Enfield Bullet 350cc, motor dengan ubahan cukup ekstrim ini disebut memiliki surat-surat alias tak bodong.

“Kami beli motor yang memang ada suratnya, karena kami tidak ingin terkendala dengan legalitas. Sejauh ini, Chopperland bisa dipertanggungjawabkan secara surat menyurat,” ucap Heret.

Heret menambahkan kalau dirinya sudah memberikan data-data motor chopper hasil modifikasinya. “Kami udah berikan story produk kami juga. Sementara waktu, kami menganggap motor ini memang legal dan layak jalan,” tutur Heret.

Proses Finishing

Heret menuturkan, kalau motor chopper Presiden masih akan ada proses penambahan beberapa komponen lagi sebagai pelengkap. Jadi pekerjaannya masih belum selesai untuk menyempurnakan produknya, yang sudah resmi jadi milik Presiden Republik Indonesia.

“Sebenarnya masih ada proses detailing lagi yang mau dikerjakan. Beliau sudah pesan mau ada pelat nomor depan dan belakang, mau ada tambahan beberapa lagi, nanti kami akan lengkapi,” ujar Heret.

Presiden Joko Widodo rangkai cerita baru dengan menggandeng pemodifikasi sepeda motor, area di mana hampir tak tersentuh petinggi-petinggi negara sebelumnya. Ini juga jadi simbol dukungan pemerintah buat industri kreatif dalam negeri. 

https://otomotif.kompas.com/read/2018/01/21/072855915/chopper-presiden-joko-widodo-bukan-motor-bodong

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke