Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IRSA 2018 Harus Lebih Banyak Kota Peserta

Jakarta, KompasOtomotif - Ajang Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017 telah berakhir. Tercatat ada 120 kota dan kabupaten yang ikut serta dalam ajang yang diadakan sebagai apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

Selaku penyelenggara, Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor berharap tahun depan akan semakin banyak daerah yang berpartisipasi. Sebab ajang IRSA merupakan bagian dari kampanye keselamatan berlalu lintas dalam upaya menurunkan tingkat kecelakaan.

"Tentu kita ingin meyakinkan dengan kegiata pada akhirnya bisa berkontribuasi pada penurunan angka kecelakaan di Indonesia. Kita ingin kalau bisa semua kota dan kabupaten yang ada di Indonesia ikut," kata Julian saat acara IRSA 2017, di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Dari 120 kota dan kabupaten, ada 23 yang terpilih menjadi finalis IRSA 2017. Puluhan finalis itu kemudian dipilih menjadi pemenang dalam beberapa kategori.

Julian menyatakan dalam ajang IRSA, daerah yang sudah beberapa kali menjadi pemenang tidak akan dimasukan dalam kategori umum. Tapi dalam kategori khusus yang disebut "excellent city". Tujuannya agar ada persaingan yang lebih adil. Sehingga daerah yang jadi peserta baru hanya akan bersaing dengan sesama peserta baru pula.

"Ini juga untuk memicu dan menyemangati agar daerah-daerah baru bisa menang penghargaan. Sepanjang daerah-daerah tersebut sudah melakukan berbagai upaya dalam hal tata kelola keselamatan jalan," kata Julian.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/12/08/142200215/irsa-2018-harus-lebih-banyak-kota-peserta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke