Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pengendara “Zaman Now” Bukan Takut Kecelakaan

Pemandangan seperti itu juga terjadi ketika Gerakan Tertib Berlalu Lintas (GATEL) yang dimotori Otomania.com menggelar kegiatan di Jalan Ciputat Raya, Jakarta Selatan, atau tepatnya di depan Kantor Kecamatan Kebayoran Lama, Rabu (29/11/2017).

Para pengendara motor yang melawan arah memilih berputar arah setelah melihat ada anggota polisi, yakni Briptu I Made Satrya Gunawan dan Bripda Ade Cintya Yasmin dari NTMC Polri, sedang berdiri di pinggir jalan.

Padahal, anggota polisi tersebut tidak bermaksud menilang mereka. Tetapi hanya akan mengedukasi agar mereka sadar, bahwa berkendara melawan arah adalah tindakan berbahaya dan mengancam keselamatan pengendara lainnya.

KompasOtomotif sempat berbincang dengan Briptu I Made Satrya di sela-sela kegiatan Gatel. Ia menyayangkan masih banyak  pengendara yang seperti itu, memilih tindakan dengan risiko berbahaya demi menghindari petugas.

“Sering saya perhatikan kalau ada kegiatan kami (merazia), pengendara motor berupaya kabur, putar balik. Ini seperti mindset,” kata Briptu I Made Satrya.

Adanya fenomena putar arah saat melihat petugas yang sedang melakukan penertiban di jalan raya, menurut dia, seolah memberikan kesimpulan baru terkait ketakutan pengendara motor masa kini.

“Orang-orang takutnya sama polisi, bukan sama kecelakaannya,” ucap Briptu I Made Satrya, bergurau.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/11/30/094200115/pengendara-zaman-now-bukan-takut-kecelakaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke