Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara “Cari Aman” Naik Motor di Musim Hujan

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan selama berkendara sepeda morot, PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengelar kampanye #Cari_Aman yang fokus mengenai cara berkendara di musim hujan.

“Melalui kampanye safety riding #Cari_Aman, kami terus mengingatkan konsumen pentingnya keselamatan berkendara dan kenyamanan saat di perjalanan. Melalui kampanye ini pula kami mengingatkan untuk beretika dengan baik dan benar. Karena tanpa keselamatan, hal-hal berharga dalam hidup tak dapat kita temukan,” kata General Manager Sales, Marketing, dan Logistik DAM Lerri Gunawan, dalam siaran resmi, Rabu (1/10/2017).

Saat berkendara dalam kondisi hujan, modal utama pengendara adalah jas hujan, namun jangan salah memilih jenisnya, karena yang baik digunakan adalah baju dan celana, tidak disarankan memakai jenis ponco.

Asep Wawan, Instruktur Safety Riding DAM, menjelaskan berkendara saat musim hujan butuh konsentrasi tinggi, terutama soal kondisi medan yang dilalui.
 
“Selalu waspadai genangan air, karena kita tidak mengetahui adanya lubang atau batu di dalam genangan air tersebut yang bisa membuat motor terpeleset dan jatuh saat melintasi,” ujar Asep Wawan, Instruktur Safety Riding DAM.

Menurut Asep, jika menemukan jalan yang dilalui tergenang air, baiknya menghindar. Namun bila terpaksa melewati, maka yang harus dilakukan adalah memastikan kedalaman air tidak melebihi ujung lubang knalpot.

“Tidak disarankan untuk memaksakan melewati genangan air yang lebih tinggi dari ujung lubang knalpot, dan jangan melewati genangan air dengan kecepatan tinggi. Lebih baik cari jalur atau jalan lain yang tidak tergenang air hujan,” ucap Asep.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/10/11/144400415/cara-cari-aman-naik-motor-di-musim-hujan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke